Toto

Alvin Chau mundur dari peran teratas di Suncity Group Holdings Limited

Direksi menjauhkan perusahaan dari dugaan praktik korupsi, meminta Bursa untuk melanjutkan perdagangan sahamnya.

Alvin Chau, Suncity
Alvin Chau
30 NOVEMBER 2021OLEH REPORTER STAF
Mogul Junket Alvin Chau Cheok Wa, yang saat ini ditahan di penjara Coloane, telah mengindikasikan dia akan mengundurkan diri sebagai ketua dewan dan direktur eksekutif Suncity Group Holdings Limited, menurut sebuah pernyataan yang dikeluarkan kemarin.

Perusahaan juga telah mengajukan permintaan ke Bursa Efek Hong Kong untuk Totobet HK melanjutkan perdagangan sahamnya, menyusul penangguhan pada Senin pagi.

Dalam pernyataannya, dewan mencatat tuduhan terhadap Chau, tetapi menekankan bahwa operasinya di resor kasino Rusia Tigre de Cristal, yang dikendalikan oleh Summit Ascent Holdings Limited, anak perusahaan Suncity Group, sepenuhnya di atas papan.

Dewan masuk ke beberapa detail mencatat “bahwa ada liputan berita mengenai (i) persetujuan penangkapan oleh Kejaksaan Rakyat Kota Wenzhou pada 26 November dari Chau Cheok Wa (ketua dewan, direktur eksekutif dan pemegang saham pengendali dari perusahaan), di mana ia dituduh terlibat dalam kegiatan perjudian lintas batas ilegal; (ii) penangkapan dan penahanan Chau oleh Polisi Result SGP Yudisial Makau dan dituduh terlibat dalam permainan ilegal dan pencucian uang; dan (iii) resor terpadu bernama Tigre de Cristal (yang terletak di Zona Hiburan Terpadu Wilayah Primorye di Federasi Rusia dan yang 77. 5 persen dari kepentingan pengendali secara tidak langsung dipegang oleh Summit Ascent Holdings Limited) yang terlibat dalam kegiatan perjudian lintas batas dengan mengirimkan petugas untuk meminta pelanggan di Republik Rakyat Tiongkok untuk operasi permainannya. Summit Ascent Holdings Limited adalah anak perusahaan yang tidak dimiliki sepenuhnya oleh Perusahaan, dan saham Summit Ascent terdaftar di Bursa Efek (kode saham: 102).”

Pernyataan itu menambahkan: “Mengenai tuduhan mengenai keterlibatan Tigre de Cristal dalam kegiatan perjudian lintas batas, dewan ingin mengklarifikasi bahwa tuduhan tersebut tidak benar. Tidak ada direktur, pejabat, atau staf dari anggota Grup mana pun yang terlibat dalam permintaan pelanggan di RRC untuk operasi game Tigre de Cristal.” Dewan menambahkan bahwa resor berjalan normal dan kejadian baru-baru ini diperkirakan tidak memiliki efek buruk.

Namun pernyataan itu mencatat bahwa “seperti yang diungkapkan dalam Laporan Interim Agustus lalu, grup ini bergantung pada dukungan keuangan dari Chau dan perusahaan terkaitnya. Jika grup kehilangan dukungan Chau karena alasan apa pun, posisi keuangan, bisnis, dan operasi Grup akan terpengaruh secara merugikan”

Pernyataan tersebut diakhiri dengan instruksi yang jelas kepada pemegang saham dan calon investor perusahaan untuk berhati-hati dalam bertransaksi saham.